04 April 2009

Jam 12.00 pm Itu Sebenarnya Jam Berapa?

Oleh ITB77

Djasli Djamarus:
Saya bingung, jam 12.00 pm itu jam berapa ya (12 siang atau 12 malam)? Tolong deh siapa saja … kalau bisa berikut alasan/penjelasannya.

-----

Agus Purnomo:
12pm itu 12 noon alias 12 siang, 12am itu 12 midnight alias tengah malam. Alasannya saya nggak tahu, mungkin kebiasaan aja.

-----

Amrie Noor:
12 pm itu siang (pm itu puncak matahari), 12 am itu tengah malam (am itu alaaamak malam).

-----

Djasli Djamarus:
Terus terang aku pernah berurusan dengan 12.00 pm, dan yakin seyakin-yakinnya bahwa 12.00 pm itu adalah jam 12 MALAM! Beberapa orang teman yang kutanyai bilang, ya 12.00 pm adalah 12 MALAM (karena post meridiem?). Sekarang baru percaya bahwa 12.00 pm itu adalah (P)uncak (M)atahari – jembatan keledai yang bagus banget nih!

Ceriteranya begini:
Aku kan di Malaysia sering naik bus dari KL ke Kedah dengan jarak tempuh +/-6 jam. Busnya sebenarnya banyak dan beroperasi 24 jam sehari, tapi aku sering naik malem supaya sampai sana pagi, dan favoritku adalah MARA liner. Suatu kali aku beli tiket online, aku klik yang 12.00 pm, dan di otakku itu adalah jam 12 MIDNIGHT.

Jam 11.45 pm sampailah aku di PUDURAYA (salah satu terminal bus di KL), nyari busnya, dan lapor ke petugas mau naik bus. Wah ditolak euy …

"Tiket encik ini bukan untuk bus ini …" katanya.
"Loh gimana, ini kan berangkat jam 12.00 pm?"
"Jam 12.00 pm itu siang tadi …"

Karena merasa ngerti bahasa Inggris dan lawannya cuma sopir, ngototlah aku … tapi dia pun bersikeras … pokoknya gak bisa … putus asalah … awak!

Merasa gak ada guna ngotot lagi, maka aku menyerah, dan karena merasa sudah ngotot maka aku minta maaf, "Maaf, kalau gitu saya keliru …" dan BALIK KANAN, mau cari tiket yang lain atau tidur di terminal sampai pagi.

Tiba-tiba dipanggil sama sopirnya, aku datang lagi.

"Jadi encik mengaku salah?"
"Ya …" (mau ape lagi?)

"Kalau gitu encik boleh naik … kebetulan ada seat kosong."

Alhamdulillah … gak jadi tidur di terminal … berkat NGAKU SALAH!

Ini jadi lesson learned banget buat gue, semoga juga buat temen-temen.

Jangan ada yang salah lagi ya …

1 komentar:

Artikel Terbaru di Blog Ini